UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 79 DI DESA NGADISANAN

  • Aug 17, 2024
  • Admin
  • Info Terkini

Pagi yang cerah menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Desa Ngadisanan, Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo. Warga desa mulai memadati lapangan yang telah disiapkan untuk upacara peringatan tersebut sejak dini hari. Mereka memakai pakaian batik dan pakaian merah putih sebagai wujud semangat cinta tanah air.

Upacara dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh seorang ketua BPD Desa Ngadisanan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Seluruh warga desa ikut serta dalam upacara tersebut dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Kepala Sekolah SDN Ngadisanan 01 dan SDN Ngadisanan 02, Pengurus RT Se Desa Ngadisanan, Karang Taruna, Linmas, Anggota Organisasi Pencak Silat dan berbagai Komunitas serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka memberikan sambutan yang mengajak semua warga desa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bhinneka tunggal ika.

Setelah upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi berupa Tas dan Alat tulis Sekolah dari pemerintah Desa Ngadisanan Kepada Siswa Sd yang berprestasi. Dengan adanya pemberian apresiasi ini di harapkan menambah semangat adik adik sd untuk lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Ngadisanan tahun ini berlangsung meriah dan penuh kebersamaan. Semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air begitu terasa dalam setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat desa terus berharap agar Indonesia tetap bersatu dan maju di masa depan. admin