PPS Desa Ngadisanan Lakukan Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024

  • Jun 25, 2024
  • Admin
  • Info Terkini

Rabu, 25/06/2024   Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngadisanan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo melantik 8 orang petugas Pantarlih pada hari Senin (24/06/2024). Bertempat di Balai Desa Ngadisanan , pelantikan Pantarlih dihadiri oleh petugas Pantarlih terpilih, sekretariat PPS, Panwas, Kepala Desa, BKTM dan Bhabinsa Desa Ngadisanan.

Disampaikan oleh Ketua PPS Desa Ngadisanan, Agus Setiono “Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu. Pantarlih dibentuk dan dilantik oleh PPS ” ujarnya.

“ Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut “ lanjutnya.

“ Saya berharap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum

Sementara itu Kepala Desa Ngadisanan, Bapak Suparni dalam sambutanya memberikan ucapan selamat kepada 8 orang Petugas Pantarlih untuk Pemilu 2024 yang lolos adminstrasi sehinga hari ini dapat dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara Desa (PPS)

 

“Saya berpesan kepada Petugas Pantarlih ini dalam melaksanakan tugasnya tetap hati-hati dalam menyusun, menyampaikan hasil laporan sebelum dibawa ke tingkat Kecamatan”. pungkasnya Suparni.

Selain melantik 8 petugas Pantarlih, Panitia Pemungutan Suara Desa Ngadisanan juga melaksanakan Bimbingan Teknis kepada petugas Pantarlih di hari yang sama sesuai dengan susunan tahapan yang sudah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).